Minggu, 28 Desember 2008

Buahh Apel



Semua orang pasti tahu dan mengenal Apel. Saya pribadi menilai apel sebagai buah yang eksotis karena Apel sendiri dipakai dalam beberapa istilah. Jakun Pria dalam bahasa inggris disebut Adam's Apple, Kalau kita mau mendatangi pujaan hati kita kita menyebut istilah itu sebagai Apel. Anyway cukup basa basinya, sekarang saya akan memaparkan manffat apel untuk nagi kita yaitu:

1. Menurunkan kadar kolestrol.
Apel dikenal mengandung fitokimia, zat antioksidan yang efektif melawan kolestrol jahat, selain menurunkan kolesterol jahat, apel juga meningkatkan kolesterol baik (HDL). Kandungan pektin dan asam D - glucaric dalam apel berjasa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Mencegah kanker dan menyehatkan paru - paru.
Apel memiliki zat flavanoid yang terbukti dapat menurunkan resiko kanker paru sampai 50 %.Penelitian yang dilakukan Cornell University di AS juga mengungkapkan bahwa bahwa zat fitokimia dalam kulit apel menghambat pertumbuhan kanker usus sebesar 43 %.

3. Mencegah penyakit jantung dan stroke.
Apel terbukti mencegah serangan stroke. Penelitian di Finlandia (1996) Publikasi menunjukkan, orang berpola makan kaya flavonoid mengalami insiden penyakit jantung lebih rendah.

4. Menurunkan berat badan.
Apel merupakan sumber serat yang sangat baik sehingga dapat melancarkan pencernaan dan dapat membantu menurunkan berat badan karena serat yang tinggi tersebut mencegah rasa lapar datang lebih cepat.

Nah mari kita beramai-ramai mengkonsumsi apel apalagi produk apel lokal sehingga perkebunan lokal tidak akan mati BRAVO APEL LOKAL

0 Responses: