Sabtu, 20 Desember 2008

Be Creative, Impossible is Nothing

Well, blogger sekalian, saya ingin sedikit sharing mengenai seminar yang saya hadiri pada tanggal 20 Desember 2008 di Gedung Pascasarjana UNDIP.
Seminar ini melibatkan beberapa pembicara diantaranya Andy F. Noya (Host Kick Andy), Ida N (Marketing manager Dagadu), Saptuari S (owner Kedai Digital), dan Sri I (owner bizz 4 kids). Seminar ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama diisi oleh Saptuari S dan Sri I.
Pak Saptuari menyampaikan perjalanan jatuh bangunnya beliau menjadi seorang entrepreneur, perjuangannya, pengorbanannya dengan gaya yang touch ke anak muda, sehingga lebih mudah diingat. Bahkan beliau membumbui pemaparannya dengan humor sehingga jadi tidak membosankan.
Bu Sri I menyampaikan pendapatnya serasa kuliah aja jadi yang ada malah bikin gw ngantuk.
Sesi kedua diisi dengan pembicara paling dinanti yaitu Andy F. Noya dan Ida N. Bu Ida datang ke tempat seminar dengan penampilan yang okeh banget (kalau aja beliau dilahirin 10 taun yang lalu pasti gw gebet..upsss..hehehe), cara beliau menyampaikan pengalamannya juga sangat bagus dan yang paling saya salut adalah beliau menjadikan pembajak kaos dagadu sebagai teman bukan sebagai musuh yang harus dituntut, kira-kira ada tidak ya yang seperti beliau, beliau bisa mengambil sisi positif dari sesuatu yang umumnya dianggap negatif.
Pembicara terakhir adalah Andy F. Noya, saya mengucapin five thumbs up buat bung Andi karena beliau sangat pandai menyampaikan perjuangannya menjadi seorang entrepreneur, menginspirasi tentang “lentera hati”. Seseorang bekerja, jika ia sesuai “lentera hatinya”, pasti akan merasa sangat bahagia, karena mereka bekerja bukan hanya sekedar mencari materi tetapi berkarya agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Hmmm mereka mungkin patut kita tiru sebagai generasi muda agar setelah lulus dari kuliah ini kita dapat menciptakan lapangan kerja, ya paling tidak untuk kita sendiri, agar kita tidak menjadi beban bagi negara.

0 Responses: