Selasa, 13 Januari 2009

Cardigan = Modis




Blogger yang budiman, sekarang kita sedang mengalami musim penghujan. Terus terang saja saya merasa Semarang menjadi dingin seperti di magelang. Buat blogger yang tidak ingin merasa kedinginan dan tetap ingin tampil gaya, anda bisa mencoba menggunakan cardigan.

Apa sih cardigan itu. Cardigan adalah sweater yang terbuka di bagian depan dan dapat diberi variasi dengan kancing atau ritsleting. Nama cardigan berasal dari James Thomas Brudenell, Earl of Cardigan, seorang kommandan militer Ingris. Cardigan ini dapat dibuat menggunakan mesin atau manual dari bahan wol atau katun (sumber http://www.rumahoutlet.com). Cardigan ini berbahan ringan sehingga nyaman untuk dipakai.

Umumnya Cardigan banyak dipakai oleh kaum hawa. Cardigan banyak dilirik oleh kaum hawa karena itu merupakan pilihan simpel untuk tampil modis dan cantik tanpa harus memakai make up yang tebal. Cardigan pun bisa dipadu dengan bawahan apa saja mulai dari yang formal sampai casual.

Seiring perkembangan zaman, cardigan juga banyak dilirik oleh kaum adam. Kaum adam melirik cardigan karena mereka ingin tampil dengan rapi di samping fungsi cardigan yang fleksibel. Selebritis seperti Jude Law, Daniel Craig dan David Beckham adalah kaum adam yang mempopulerkan busana cardigan untuk pria ini (suara pembaruan daily).

Buat para kaum adam, tak perlu malu untuk memakai cardigan yah, saya sendiri juga pemakai cardigan.

0 Responses: